Penting Pakai Alat Pelindung

Penggunaan kondom memang sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja mencegah penyakit menular seksual (PMS) maupun yang tidak ingin memiliki anak saat ini.

Sebut saja namanya Melisa, salah seorang karyawan di Batam Center menuturkan, lantaran belum ingin memiliki anak saat ini, suaminya terpaksa menggunakan kondom. Karena dirinya tidak ingin menggunakan pil KB atau pun suntik KB.

"Sebenarnya saat berhubungan intim tidak menyenangkan kalau suami saya menggunakan kondom, rasanya ngak enak banget, beda kalau tidak memakai kondom," ungkap wanita berambut pendek itu malu-malu.

Meskipun tidak nyaman menggunakan kondom saat berhubungan intim. Namun, karena banyaknya aroma buah-buahan dari kondom membuatnya jadi lebih nyaman. "Sekarang ini, ada banyak pilihan kondom tetapi untuk kondom yang modelnya aneh-aneh. Saya tidak pernah berpikiran agar suami menggunakannya," ungkapnya.

Masih katanya, untuk yang beraroma saja pada awalnya terasa aneh, tapi kelama-kelamaan tidak ada masalah. Alasan Melissa tidak ingin memakai kondom yang anek-aneh, takut kualitas kondom tersebut tidak bagus. Sebagus kondom yang biasa digunakan seperti merek dari durex.

Karena bahan kondom durex non spermalistik lubricant, natural rubber latex. Berbeda dengan Anisa, ibu tiga anak ini menuturkan, suaminya tidak menggunakan kondom saat berhubungan intim. Karena menggunakan sistem kalender.

"Saat mau melakukan hubungan, kami selalu melihat kalender untuk melihat apa sudah memasuki masa subur, kalau sudah memasuki masa subur, berarti harus di stop dulu," tuturnya malu-malu.

Hal itu, dikarenakan untuk menghindari terjadi sperma yang berkembang dan bisa menjadikan janin dalam kandungan. Kalau benar-benar ingin melakukan hubungan, disaat masa subur, berarti kondom sangat diperlukan. "Meskipun tidak nyaman, tapi kondom itu sangat penting bagi kesehatan dan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Syamsuhadi Alamsyah SpU, dokter spesialis Urologi/Urologist Rumah Sakit Awal Bros menuturkan, kalau bahan kondom terbuat dari bahan zat spermalistik tidak usah digunakan. Karena, bisa mempengaruhi kualitas sperma pada tubuh.

"Memang sampai saat ini belum ada data statistik yang menyebutkan. Tetapi ada beberapa bahan yang digunakan pada kondom yang harus dihindari," demikan Syamsuhadi.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Penting Pakai Alat Pelindung
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Penting Pakai Alat Pelindung Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis