Web Gratisan Bisa Jadi Ajang Promo Usaha

Website bagi perusahaan besar merupakan salah satu ajang promosi dan sekaligus image bagi perusahaan tersebut. Tidak heran, perusahaan besar memiliki website dengan domain nama perusahaan mereka, contoh www.telkomsel.com, www.starbeautynail.com, www.jonnyandrean.com dan masih banyak lagi website yang menceritakan tentang program, sejarah dan juga berbagai promo dari usahanya.

Bagi yang baru mengembangkan sayap bisnisnya tidak ada salahnya mencoba mempromosikan usahanya melalui website. Awal mulainya tidak perlu dengan domain sendiri, bisa saja menggunakan fasilitas penyediaan jasa layanan blog atau website gratis. Salah satunya, Nunung, ia menggunakan fasilitas website gratis untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan usahanya.

''Mempormosikan usaha bisa saja melalui koran dan juga website. Tidak mesti website dengan domain bayar, bisa juga dengan website gratisan juga sama efesiennya,'' papar Nunung pemilik www.catmotor.wordpress.com.

Dirasakan pria yang memiliki seorang putra itu, sejak tahun 2006 lalu, blog catmotornya banyak dikunjungi orang yang berdampak laris pada usahanya yang berada di Tanjungpiayu.

Usaha yang dijalankannya berupa cat motor, yang mana pemilik sepeda motor yang ingin mengecat ulang warna sepeda motornya yang sudah usang atau cacat karena jatuh, tergores dan sebagainya. Pikirkan saja dari rumah warna apa yang ingin dipindahkan ke sepeda motor Anda, dan biarkan Ngupoyo Arto yang mengerjakannya untuk Anda.

''Agar website saya banyak di kunjungi orang yang sebelum mengecat sepeda motor mencari informasi terlebih dahulu di internet. Saya mendaftarkan blog ini di google search dan di yahoo search. Sehingga calon konsumen yang ingin mengecat motor tetapi membutuhkan informasi sebelumnya bisa menemukan di blog ini,'' terangnya.

Hal itu agar calon konsumen mengetaui informasi sebelum melakukan pengecatan sepeda motor. Untuk mendaftar di google search maupun di yahoo search sangat murah. Nunung menuturkan, caranya ya masukan domain ke dalam daftar google search.

''Pihak google nantinya akan melihat dan mengaktifkan domain www.catmotor.wordpress.com dalam progam search google. Begitu juga sebaliknya di yahoo search,'' tutur pria asal Jawa itu.

Nunung menambahkan, selain memberikan informasi mengenai seputar usaha cat motor yang sedang dijalani, disana juga diberikan beberapa tips perawatan untuk sepeda motor.

Di website www.catmotor.wordpress.com, pengunjung blog akan menjumpai beberapa artikel mengenai sejarah berdirinya cat motor di Batam, harga, lokasi dan juga proses pembuatannya. Selain seputar bengkel cat motor, tentunya pengunjung juga mendapatkan tips mengenai rantai sepeda motor yang berisik, merawat mesin sepeda motor, bagaimana bila ditilang polisi dan masih banyak tips dan artikel yang berhubungan dengan pengendara sepeda motor.

''Untungnya memiliki blog untuk usaha, tidak perlu di upgrade setiap hari. Karena web tersebut hanya untuk memberikan informasi seputar bengkel. Tentunya bila ada perubahan harga atau lokasi baru diberi tahu kepada pengunjung atau pun konsumen cat motor,'' tukas Nunung.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Web Gratisan Bisa Jadi Ajang Promo Usaha
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Web Gratisan Bisa Jadi Ajang Promo Usaha Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

4 comments:

Firman Rissaldi said...

pembahasannya kurang nyerempet ni dgn Hal Wanita. Ato mungkin catmotor bisa juga repair body yg kusam.
Becanda mba Citra he..he..he..
Bisa minta no HPnya ? miss call aja ke Flexi saya 0778-7257312

Citra Pandiangan said...

wah mas, terimakasih keritikannya dan gak melulu harus membahas tentang wanita donk. Lagi pula, web ini sekalian untuk menyimpan data biar ga hilang di kantor. Jadi nyimpannya ya, disnini lebih praktis hehe

Deni Manusia Ikan said...

makasih infonya, jadi punya tempat buat ngecatin motor.. hihihi...

Anonymous said...

Good information , I'm going to be visiting SF in the near future and this
is very good information to have onhand. I'm glad I found your site today.

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis