Ikutin Harga Minyak Dunia, Harga Emas Naik Lagi

Harga emas terus mengalami kenaikan mengikuti harga minyak yang terus melambung tinggi. Harga emas mengalami kenaikan berkisar Rp4.000 per gram. ''Tadi pagi (kemarin pagi, red) harga emas naik menjadi Rp255 ribu per gram untuk yang 24 karat,'' papar Ika, karyawati Toko Emas Banda Baru, Jumat (4/1).

Kenaikan harga emas di pasaran ini disebabkan karena harga minyak mengalami peningkatan di pasar internasional. Sebab, harga emas mengikuti harga minyak dan dolar. ''Sebelumnya harga emas 24 karat per gramnya hanya Rp251 ribu.Harga ini sudah bertahan sejak akhir Desember lalu,'' tuturnya.

Sedangkan harga emas 23 karat saat ini per gram di pasaran Rp225 ribu dari harga sebelumnya Rp222 ribu. Lalu, untuk harga emas putih 75 persen per gram Rp182 ribu, padahal di Kamis (3/1) lalu hanya Rp179 ribu. ''Untuk emas putih 70 persen sekarang Rp169 ribu dari harga sebelumnya Rp167 ribu,'' kata wanita berjilbab itu.

Harga emas yang tidak menentu sejak sebulan lalu, ternyata mempengaruhi penjualan emas. Diakui Ika, penjualan emas di pertengahan Desember mengalami penurunan. Biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru, peminat konsumen terhadap perhiasan emas bisa mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ikutin Harga Minyak Dunia, Harga Emas Naik Lagi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ikutin Harga Minyak Dunia, Harga Emas Naik Lagi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis