It's Shopping Time

Jangan Lupa Buat Daftar Belanja

Awal tahun, tentunya membutuhkan beberapa perlengkapan fashion yang baru, seperti busana, aksesoris hingga kacamata sesuai dengan trend yang sedang berkembang di tahun 2008. Siapa coba yang tidak senang belanja di mall maupun di swalayan. Tentunya, tidak ada seorang pun yang tidak senang belanja an. Karena, bagi sebagian wanita belanja itu ibaratkan bersenang-senang. Namun, bukan berarti wanita yang senang belanja itu identik dengan wanita pemboros lho.

Karena, untuk memenuhi kebutuhan dapur maupun pribadi, baik wanita maupun pria pasti harus menyempatkan diri untuk berbelanja di mall ataupun swalayan terdekat. Waktu yang tepat untuk shopping time adalah disaat baru menerima gaji. Kenapa? Karena, ini merupakan momen yang paling pas untuk mengisi kulkas dan memenuhi kebutuhan lainnya, yang sangat diperlukan.

"Saya paling senang kalau belanja di mall, karena sebelum belanja saya biasanya window shopping dulu, sama anak-anak," ujar Ima (27), wiraswasta. Menurut Ima, window shopping merupakan salah satu hiburan yang murah dan meriah. Melihat barang-barang, seperti baju, sepatu dan sebagainya merupakan hiburan tersendiri bagi kaum wanita.

Acara cuci mata ini tentu saja memiliki syarat, yaitu tidak gampang lapar mata, melihat barang langsung ingin dibeli. Untuk mengantisipasi lapar mata ini, ada baiknya, sebelum pergi ke mall atau pusat belanja, Anda harus membuat daftar belanja terlebih dahulu.

"Awalnya memang ribet banget. Tetapi, dengan membuat list belanja apa saja yang dibutuhkan, ternyata memudahkan saya untuk mengisi keperluan rumah," ungkapnya. Diakui wanita penyuka film drama itu, sebelum membuat perencaan, dirinya sering membeli barang yang masih tersedia di rumah. Biasanya, di rumahnya selalu tersedia stok pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci baju.

"Bila ada kelebihan biaya belanja, hal ini biasanya karena saya suka membeli camilan yang memang tidak dianggarkan sebelumnya. Namun jumlah itu pun tak banyak,''ujarnya. Begitu juga dengan, Alisa (22) karyawan PT di Bengkong, membuat daftar belanja, memudahkan dirinya untuk mengatur keuangannya.

"Membuat perencaan belanja itu menyenangkan, biasanya saya selalu melebihkan harga per items," ujarnya sambil tersenyum. Lanjut, wanita berkacamata itu, misalnya, harga sampho Rp15 ribu, maka ia akan membuatnya menjadi Rp18 ribu. Hal ini dilakukan, agar bila sewaktu-waktu harga barang naik atau tidak sesuai perencaan, ia tidak kaget lagi.

Disamping membuat daftar belanja, biasanya wanita berkulit sawo matang itu, tidak pernah membawa ATM atau pun jumlah uang yang banyak. Dengan begitu, keinginan untuk membeli barang yang belum dibutuhkan bisa diminimalis. Karena, uang yang dibawa pas-pasan. Selain itu juga, barang yang dibeli juga merupakan barang yang stok di rumah sudah habis.

Sekali-kali, membeli barang yang diinginkan dan diluar perencanaan tentu saja tidak salah. Karena, Anda telah berhasil menahan diri untuk membeli barang yang 'tidak terlalu penting' saat ini. Asal jangan keterusan aja, pastinya. Sedangkan untuk perlengkapan fashion, diakui Rani, ia selalu mengikuti perkembangan fashion namun tidak terlalu fanatik.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : It's Shopping Time
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: It's Shopping Time Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis